Computer | Microsoft Office | Gadget | Tips Android | Blog | Internet

Teknologi Android Lollipop Tampilkan Sisi Berbeda Pada Smartphone

No comments :
Android versi 5.0 Lollipop yang disematkan pada smartphone membuat gadget pintar tampil dengan sisi yang berbeda. Perbedaan yang ditampilkan jelas membuat smartphone semakin canggih dibanding sistem operasi berbasis Linux versi sebelumnya. Untuk sistem operasi berbasis Linux yang sudah dirilis sejak bulan kesebelas tahun 2014, Lollipop memang telah banyak menarik perhatian para pengguna smartphone. Apa yang membuat versi Lollipop cepat diminati? Berikut penjelasannya.


Versi Lollipop Mampu Nonatifkan Pemberitahuan
Adanya aplikasi pemberitahuan yang terus aktif umumnya sangat membantu pengguna smartphone. Namun ada kalanya pengguna smartphone tidak harus selalu mendengar sinyal pemberitahuan. Ketika sinyal pemberitahuan tersebut terus aktif, tentu menjadi gangguan yang berarti. Dalam sistem operasi berbasis Linuxx versi Lollipop, pengguna smartphone dapat mengatur pemberitahuan aplikasi mana yang harus selalu aktif dan mana yang tidak. Caranya tentu dengan nonaktifkan pemberitahuan melalui aplikasi info panel.

Versi Lollipop Memiliki Fitur Tersembunyi
Bagi pengguna smartphone yang suka dengan teka-teki, maka cocok dengan memiliki smartphone berbasis Lollipop. Mengapa, karena di dalam smartphone diketahui adanya fitur menarik yang tersembunyi. Fitur tersembunyi yang dimaksud adalah game bawaan dari Lollipop. Untuk mencari keberadaan game bernama Flappy Bird Easter, maka pengguna smartphone harus menuju bagian “setting” atau “pengaturan”. Kemudian tekan pada bagian Android tersebut dan terus ketuk terus hingga menampilkan ikon bertuliskan Lollipop. Setelah itu, ketika ikon bertuliskan Lollipop tersebut muncul, maka perlu ditekan untuk beberapa saat hingga layar smartphone berkedip dan memulai game Flappy Bird Easter.

Versi Lollipop Memiliki Pinning Apps
Smartphone akan terasa lebih aman dan benar-benar miliki pribadi ketika tidak setiap orang dapat menggunakan aplikasi di dalamnya. Pada smartphone dengan sistem operasi berbasis Linux Lollipop, maka Pinning Apps akan menjaganya. Siapapun yang hendak menggunakan aplikasi pada smartphone tersebut tidak dapat begitu saja. Mengapa, karena pemilik dari smartphone tersebut dapat memberikan kode berupa pin pada layar smartphone. Sehingga hanya pemilik smartphone tersebut yang dapat membuka dan menjalankan setiap aplikasi di dalamnya. Cara untuk mengaktifkan Pinning Apps pun mudah karena tinggal menuju “setting” atau “pengaturan” dan pilih pada Pinning Apps, pengguna smartphone dapat menentukan pin sesuai keinginan dan yang pasti harus mudah diingat.

Versi Lollipop Mampu Mencari Fitur Yang Dilupakan
Sifat manusia yang terkadang lupa sudah diantisipasi pada versi Lollipop. Dalam “setting” atau “pengaturan”, pengguna smartphone dapat mencari fitur yang dicari namun lupa dimana letaknya. Melalui fitur pencarian, maka pengguna smartphone dapat mengetikkan fitur apa yang hendak dicari tersebut. Tanpa perlu waktu lama, fitur pencarian akan langsung menunjukkan dibagian mana fitur tersebut berada.
Itulah teknologi pada versi Lollipop yang menampilkan sisi berbeda. Teknologi yang disesuaikan dengan permintaan konsumen. Sehingga setiap fitur dan aplikasi di dalamnya dapat mengikuti kebutuhan pengguna smartphone Android.

No comments :

Post a Comment