Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Tidak Wajib Ada Di Android

Banyak sekali macamnya aplikasi-aplikasi yang terdapat di gadget Android. Namun justru dari beberapa aplikasi tersebut malah memberikan dampak yang tidak bagus terhadap smartphone, seperti cepat mengurangi daya baterai, memberatkan android saat operasi atau membuat android tambah lemot dan memakai ruang penyimpanan yang tidak sedikit.

Jika terlalu banyak menggunakan aplikasi yang jarang di gunakan juga dapat menurunkan performa dari smartphone itu sendiri. Maka dari itu alangkah baiknya jika anda sebagai pengguna Android untuk lebih selektif ketika akan menginstall aplikasi. Anda harus menyesuaikan aplikasi yang anda gunakan hanya sebatas kebutuhan semata.

Namun jika hal tersebut sudah terlanjur anda lakukan dengan memiliki banyak aplikasi pada ponsel anda maka sudah jelas smartphone yang anda gunakan menjadi lelet. Anda harus hapus beberapa aplikasi Android yang dinilai kurang efektif dalam penggunaanya .

Jika anda sudah tidak sabar ingin segar mengetahui aplikasi apa saja yang tidak wajib ada di andoid anda simak ulasannya. Aplikasi yang harus kamu hapus di gadget Androidmu.

1. Anti Virus Gratis
Selain kurang maksimal, fungsi dari antivirus gratis sendiri tidak terlalu dibutuhkan, memang ancaman virus dapat membuat siapa saja akan khawatir jika ponsel yang di gunakan terserang virus dan semacamnya. Tidak usah terlalu panik karena ancaman virus, hal ini diungkapkan dari pihak Android yang mengaku jika Android sendiri memiliki sistem yang tahan terhadap ancaman virus yang mencoba menyerang.Hal ini juga telah didukung oleh pihak dari Google yang cukup sigap untuk sesegera mungkin mencegah dan menghapus virus berbahaya yang berada di Google Play Store.

Selain kinerja yang tidak maksimal, pemakaian anti virus ini dapat meningkatkan penggunaan baterai pada smartphone anda tentunya hal ini sangat tidak mengenakkan. Oleh karena itu jidak salah jika aplikasi ini tidak terdapat pada smartphone anda.

2. Aplikasi Cuaca
Aplikasi yang satu ini seperti dua sisi mata uang. Dilain sisi, memberikan manfaat namun disisilain, kerena setiap saat melakukan pembaruan hal ini yang membuat baterai pada ponsel menjadi lebih boros. Nah tips untuk masalah yang satu ini anda dapat menggunakan fitur dari Google yakni Google Now ketika ingin mengetahui cuaca terupdate.

3. Aplikasi Pembersih
Aplikasi pembersih memang cukup menjanjikan karena fungsinya cukup vital yakni selain dapat membersihkan file-file yang tidak berguna dan tersembunyi selain itu juga dapat meningkatkan performa dari ponsel yang digunakan. Sebagai contoh, aplikasi pembersih yang cukup banyak di gunakan banyak orang yakni Cleaner Master, selain dapat membuat beterai ponsel menjadi lebih boros aplikasi yang satu ini menggunakan ruang penyimpan pada memori juga cukup besar tidak hanya itu iklan-iklan yang sering muncul di aplikasi ini dapat memakan kuota internet anda.

Bagi anda yang sudah terlanjur menginstall aplikasi-aplikasi yang sudah di jelaskan di atas, tidak ada salahnya untuk anda hapus, selain membuat baterai ponsel anda menjadi boros juga memakai ruang memori ponsel anda yang cukup besar imbas dari itu ponsel anda menjadi lelet dan tidak maksimal kinerjanya.

Post a Comment for "Aplikasi Tidak Wajib Ada Di Android"