Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android

Jika anda sebagai pengguna Android pasti sangat faham dan sudah hafal dengan fitur-fitur yang di miliki oleh Android, salah satu fitur yang dimililiki yakni Google Play Store. Di toko Google ini banyak sekali terdapat aplikasi-aplikasi yang berfungsi untuk menunjang kenyamanan ketika menggunakan ponsel Android. Namun karena aplikasi di storesudah terlalu banyak,tentu akan membuat anda bingung untuk memilih dan menginstall yang mana?

Agar smartphone anda semakin pintar dan tidak ketinggalan update tebaru, berikut adalah 10 aplikasi yang harus anda miliki.

1. Ccleaner 
Fungsi aplikasi ini adalah untuk membersihkah file-file sampah secara otomatis, dan dapat memberikan ruang kosong baru pada Android. Dengan meng-install aplikasi ini anda akan dengan mudah mengosongkan RAM maupun mengurangi beban internal memory.

2. Instagram
Siapa yang tidak kenal instagram?Yang memiliki hobi foto wajib memiliki app ini. Instagram adalah salah satu media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk meng-upload foto serta mengomentarinya. Tidak sedikit juga user yang memanfaatkannya untuk berbisnis. Beberapa kemudahan yang diberikan Instagram diantaranya adalah, kemudahan dalam mengunggah foto Instagram dan dapat langsung terhubung ke Facebook,Path,Twitter dan social media lainnya.

3. WhatsApp
Sebenarnya aplikasi yang satu ini memiliki persamaan fungsi dengan BBM(Black Berry Messanger). Kenapa anda di rekomendasikan untuk menginstall aplikasi ini karena WhatsApp memiliki fitur-fitur yang cukup menarik dan cukup lengkap,diantara:anda tidak perlu repot memasukkan PIN karena aplikasi ini akan mendeteksi semua nomor di contact yang anda miliki. Anda dapat mengirim pesan gambar,pesan text, melakukan panggilan video, mengetahui lokasi dan masih banyak fungsi menarik lainnya.

4. Opera Mini
Jika anda membutuhkan sebuah browser ringan dengan loading super cepat, anda wajib menginstall Opera Mini. Kemampuannya me-render dan menampilkan berbagai content patut diacungi jempol. Selain itu, bowser ini juga sudah dilengkapi dengan feature Turbo yang memungkinkan kita menghemat bandwidt. Sehingga, saat bowsing kita bisa tetap irit dalam menggunakan data.
Comment: Opera Mini bukan mesin pencari seperti Google Search atau Bing atau DUCK. Opera Mini adalah browser seperti Google Chome, Firefox, Boat, UC Browser, dll.

5. 360 Mobile Security
Jika anda menginnginkan sebuah antivirus yang cukup baik, maka pilihan terbaik jatuh pada 360 Mobile Security.Selain bagus, aplikasi ini juga gratis. Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ini memungkinkan kita untuk melakuakan banyak hal, mulai dari, membersihkan file sampah, secara otomatis memerikasa sistem, dapat juga digunakan untuk memblokir sms ataupun panggilan.

6. Apk Downloader
Buat anda yang gemar download aplikasi-aplikasi di Google Play Store harus menggunakan aplikasi Apk Downloader, karena aplikasi ini akan memudahkan anda ketika hendak mendownload file apk yang terdapat di toko Google tersebut dan menyimpannya untuk sewaktu waktu di-install tanpa harus mendownload lagi di Google Play.

7. Link2SD
Fungsi dari aplikasi yang satu ini adalah untuk memindahkan file-file dari memori eksternal ke memori internal. Jika anda menemukan sebuah file atau aplikasi yang untuk dihapus, maka anda bisa menggunakan Link2SD untuk menghapusnya. dijamin berhasil tanpa menyisakan file sampah atau folder yang tidak diperlukan.

8. Titanium Backup Apk
Sedikit memiliki kemiripan dengan aplikasi Link2SD, aplikasi Titanium Backup Apk juga dapat melakukan pemindahan file atau folder dari memori internal ke memori eksternal. Namun yang membedakannya adalah, aplikasi ini mampu mengubahaplikasi yang sudah terinstall menjadi file *.apk. Jika aplikasi sewaktu-waktu terhapus tidak sengaja maka anda bisa langsung menginstall file apknya kembali tanpa harus men-download di app store.

9. Terminal Emulator
Bagi anda yang ingin merasakan sensi menggunakan Linux pada smartphone Android, anda bisa menginstall aplikasi Terminal Emulator, karena pada aplikasi ini anda dapat menjalankan perintah seperti Command Promt atau Shell yang biasa di gunakan pada Linux.

10. Super User
Fungsi dari aplikasi Super User akan memungkinakan anda mengakses root. Dan melakukan beberapa modifikasi pada Sistem Operasi Android. Misalnya jika anda ingin menghapus aplikasi bawaan smartphone yang tidak bisa di-uninstall.

2 comments for "10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android"

  1. Aku punya 4 dari 10 aplikasi di atas...
    Pengennya sih download 6 aplikasi yg belum itu, tapi memori gak mendukung. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca pemecahan masalah untuk memori tidak mendukung pada blog ini pertama memindahkan beberapa aplikasi ke kartu memori, kedua dengan cara mempartisi hp.

      Delete