Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Hp Android Mati Total Dengan Tiba-Tiba

Pada saat android mengalami mati total tiba-tiba memang membuat penggunanya menjadi panik dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, apalagi hp tersebut sangat bagus dan harganya mahal jadi wajar saja sobat panik dan merasa khawatir dengan permasalahan android mati total. Untuk itu postingan pada blog gividia ini akan memberikan solusi kepada sobat terhadap apa yang seharusnya dilakukan terhadap android yang mati total. Terjadinya permasalahan seperti ini biasanya karena pengguna yang sering mengotak atik androidnya seperti melakukan rooting dan menginstal custom ROM atau lainya yang membuat android menjadi mati total. Dibawah ini akan diberi beberapa solusi untuk cara mengatasinya.


Solusi Hp Android Mati Total Dengan Tiba-Tiba:

Sebelum ke solusinya kita ketahui dulu ciri-ciri android mati total. Biasanya saat hp android mati total disebabkan oleh Softbrick dan Hardbrick. Ciri-ciri android yang kerusakan Softbrick adalah pada saat menyalakan hp selalu bergetar dan lampu led hidup terus.Itulah ciri-ciri kerusakan Softbrick. Untuk kerusakan Hardbrick yaitu jika ada tombol yang tidak berfungsi seperti tombol power dan tombol lainya, kerusakan seperti ini berhubungan dengan perangkat keras.

Solusinya adalah jika kerusakan Softbrick maka masih ada harapan untuk diperbaiki. Beberapa gejala yang bisa diperbaiki adalah:
- Kalau android tidak bisa hidup saat booting dan terus berulang menampilkan logo animasi, maka tindakan yang bisa dilakukan adalah Wipe Data & Cache melalui Custom Recovery.
- Kalau langkah pertama gagal, coba untuk menginstal ROM lain karena ada kemungkinan permasalahan pada custom ROM.
- Kalau langkah kedua gagal, coba untuk menginstal kembali Official Fimware peragkat. Kalau hp anda Samsung bisa gunakan Oldin dengan bantuan komputer.
- Kalau masih gagal maka ada kemungkinan terjadi Hardbrick sehingga sobat harus mengganti hardware yang rusak. Silahkan beli perangkat yang sama lalu pasang jika sobat ingin mencobanya sendiri. Tapi kalau tidak berani langkah satu-satunya adalah ke tukang service Handphone.

Begitulah cara mengatasi Hp Android yang tiba-tiba mati total. Semoga dengan adanya tutorial seperti diatas hp sobat bisa bagus lagi dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya ke tukang service. Selain itu ilmu sobat juga bertambah tentang Android. Selamat mencoba semoga berhasil.

Post a Comment for "Solusi Hp Android Mati Total Dengan Tiba-Tiba"