Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memantau Billing Warnet / Smart Billing Melalui Hp Android

Semakin berkembangnya teknologi ternyata semua hampir sudah bisa dilakukan hanya dalam genggaman contohnya saja memantau atau mengecek billing warnet melalui hp smartphone android. Setahu admin billing yang baru meluncurkan aplikasi android adalah SmartBilling. Billing ini bisa digunakan secara gratis hanya dengan melakukan pendaftaran melalui websitenya yang bernama Gwarnet. Bagi pemilik warnet atau yang sudah pernah jadi operator warnet tentunya sudah banyak mengetahui tentang billing ini. Dimana, selain diiziinkan menggunakan secara gratis ternyata gwarnet juga menyediakan banyak event terkait game dan hadiah lainya. Beberapa game yang diberi event diantaranya adalah Point Blank, Lost Saga, Dragon Nest dan Atlantica. Adapun hadiah yang diberikan bisa berupa hadiah langsung maupun dengan mengikuti turnamen terlebih dahulu yang diadakan secara online. Hadiah ini bisa berupa item game online atau juga berupa hadiah nyata yang dikirim langsung kepada pemenangnya melalui jasa pengiriman paket seperti JNE, TIKI ataupun Pos.

Terlepas dari semua itu, tentunya sekarang pemilik warnet dengan mudah bisa mengetahui aktifitas yang ada pada billing warnet miliknya dengan cara memantau dan mengecek perkembangan billing melalui hp androidnya dari jarak jauh. Aplikasi ini bernama Billing SB yang bisa didapatkan dari website Gwarnet dan belum bisa ditemukan di PlayStore, mungkin karena baru launching sehingga menunggu waktu untuk didaftarkan ke PlayStore.

Cara install atau memasangnya di Hp cukup dengan mendownload aplikasi Billing SB pada website Gwarnet. Nanti pas awal masuk website akan ada banner Billing SB dan klik tulisan "Download Mobile SB", atau bisa juga mengunjungi link ini www.gwarnet.com/mobilesb/ maka akan langsung diarahkan ke link downloadnya. Tinggal tekan download, selesai itu lakukan install applikasi. Setelah selesai install buka alikasi, lalu masukkan ID dan Password Gwarnet anda. Berikut adalah contoh aplikasi Smart Billing yang telah terbuka pada smartphone.


Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah aplikasi akan memberitahu pemilik hp android dengan adanya notifikasi seperti layaknya sms setiap kali operator login dan logout sehingga pemilik warnet tahu jam berapa warnet ditutup oleh operatornya. Pemilik juga bisa melihat berapa jumlah pelanggan yang main pada saat itu. Jumlah pendapatan dan penjualan juga ditampilkan pada aplikasi ini, dan kelebihan lainya. Makin update aplikasi ini maka fiturnya akan semakin bagus dan bertambah. Nah, bagi Anda seorang pemilik usaha warnet khususnya warnet game online sangat bagus menggunakan aplikasi ini untuk cek billing warnet melalui hp android setiap hari, dari jarak jauh tanpa harus pergi ke lokasi. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan transaksi yang sedang terjadi di warnet. Mungkin itu dulu berbagi pengalaman tentang aplikasi Billing SB semoga bisa bermanfaat. 

4 comments for "Memantau Billing Warnet / Smart Billing Melalui Hp Android"

  1. Semakin canggih, ya!
    Semakin bisa menggenggam dunia!

    Thanks for info.
    Aku jadi tau ada aplikasi macam ini. Walaupun gak punya warnet. Hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke mbak Nurri terima kasih juga telah berkunjung ke blog gividia yang sederhana ini, semoga bs menambah wawasan baru.

      Delete
    2. Mas aku kok gak bisa login yah
      Cara daftarnya bgaimana?

      Delete