Computer | Microsoft Office | Gadget | Tips Android

Indahnya Pemandangan Dari Atas Bukit Nobita

3 comments :
Bukit Nobita adalah salah satu objek wisata yang berada di Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Dari atas bukit ini kita bisa menyaksikan keindahan Kota Padang yang begitu menakjubkan. Bukit Nobita selalu dikaitkan dengan film kartun Daraemon. Kenapa? karena kalau dilihat dari namanya (Nobita) sudah jelas ada kaitanya. Ia adalah seorang tokoh kartun yang berperan dalam film Doraemon. Selain kemiripan dari nama, ternyata Bukit Nobita juga hampir sama dengan cerita yang ada pada film Doraemon. Dalam film tersebut menceritakan, pada saat ingin membolos sekolah Nobita selalu pergi mendaki bukit yang berada di belakang sekolahnya. Tujuan Nobita pergi kebukit tidak lain adalah untuk melihat pemandangan kota yang jelas bersama teman-temannya. Tapi terkadang Nobita juga sering pergi sendirian pada saat ingin menyendiri. Begitulah ceritanya kalau dalam film kartun Doraemon. Nah..ternyata bukit tersebut tidak saja berada dalam film kartun tapi juga ada di dunia nyata, tepatnya di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatra Barat.

Entah siapa yang memberi nama dan sejak kapan, sampai saat ini belum ada kejelasan, yang pastinya dari atas Bukit Nobita terlihat jelas pemandangan Kota Padang terutama pada malam hari terlihat kerlap-kerlip lampu yang menyala begitu meriah.


Jika berkunjung kesana mungkin kita tidak akan melihat tulisan Bukit Nobita di area tempat wisata tersebut melainkan yang terlihat hanyalah nama "Bukit Batu Jarangan". Mungkin warga setempat menetapkan dengan nama tersebut. Padahal Bukit Batu Jarangan tidak terlalu dikenal oleh sebagian orang dan yang lebih dikenal itu adalah nama Bukit Nobita.

Terlepas dari penamaan, Kota Padang yang dikenal sebagai Kota Bengkuang ini dikeliling oleh bebukitan yang membentang di bagian Timur dan Selatan Kota Padang. Tentunya hal ini memungkinkan munculnya objek wisata sebagai tempat untuk menyaksikan keindahan Kota Padang seperti Bukit Nobita ini. Bila ingin berkunjung ke Bukit Nobita adakalanya datang pada sore hari saat matahari hendak mau tenggelam sebab Anda dapat memotret keindahan Kota Padang di senja hari, dan yang paling tepatnya adalah malam hari bisa melihat kilauan Kota Padang yang penuh cahaya.

Untuk pergi mendaki ke bukit ini cukup membayar tiket Rp.8.000-, dengan rincian Rp.3.000-, untuk tiket kebersihan dan Rp. 5.000-, lagi untuk parkir motor. Gimana cukup murah kan teman-teman? Iya murah kok. Mungkin karena tempat wisata ini masih tergolong baru jadi belum bisa dipatokan dengan harga tinggi sebagaimana tempat wisata lainya yang sudah terkenal dan banyak pengunjungnya.

3 comments :

  1. Saya juga pernah mendengar jika pembuat background di film Doraemon adalah orang indonesia, jadi masuk akal jika di film nobita itu terinspirasi dari salah satu wisata indonesia itu. salam kenal gan :)

    ReplyDelete
  2. Oh..ternyata yg bikin background film Doraemon tuh orang Indonesia ya gan. Ane juga baru dengar. Hehe. Salam kenal juga gan.

    ReplyDelete
  3. mau tanya. berapa lama untuk sampai ke puncak?

    ReplyDelete