Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buka Facebook Lupa Kata Sandi / Tidak Bisa Dibuka

Facebook adalah sebuah jejaringan sosial yang paling banyak di akses oleh orang didunia pada saat ini. Mulai dari anak-anak hingga dewasa bahkan ada juga yang tua sekalipun juga mengakses jejaringan sosial yang satu ini. Beberapa alasan facebook paling banyak diminati adalah karena mudah dimengerti dan terdapat banyak fitur menarik di dalamnya seperti bisa terhubung dengan semua teman yang menggunakan facebook, chatting, menyimpan foto, komunitas seperti group, fanspage, aplikasi seperti game online dan bisa juga video call. Selain itu facebook juga bisa digunakan untuk bisnis online dan masih banyak lagi yang lainya. Lalu bagimana jika akun facebook anda tidak bisa dibuka? Seperti kesalahan pasword atau kesalahan email.



Bahkan ada orang yang memblokir facebook anda. Pastinya akan membuat kesal sekali, karena bisa saja orang yang memblokir terebut melakukan hal - hal yang tidak wajar terhadap facebook anda seperti update status, upload foto yang tidak bagus untuk dilihat dan sebagainya. Untuk itu anda perlu merebutnya lagi dari tangan si jahil.

Cara Membuka Facebook Yang Tidak Bisa Dibuka:
1. Buka halaman facebook, klik tulisan Lupa kata sandi anda yang berada dibawah kolom kata sandi.
2. Masukan salah satu dari apa yang anda ingat dari pilihan dibawah ini.
- Email
- No Hp
- Nama Pengguna
- Nama Lengkap (Nama Facebook)
Misalkan saya hanya ingat lengkap (nama facebook) yaitu Riio Febr maka saya akan isikan nama tersebut dikolom yang tersedia, lalu klik Cari.
3. Hasilnya nanti akan ada beberapa akun facebook yang mirip namanya dengan saya, maka tinggal pilih mana akun milik saya.
4. Sekarang akan ada dua pilihan seperti gambar dibawah ini.
- Kirimi saya tautan untuk mengatur ulang kata sandi
- Kirimi saya SMS berisi kode untuk mengulang kata sandi
Anda bisa pilih layanan mana yang mudah anda akses. Jika no hp yang ada di facebook masih aktif sedangkan email sudah tidak bisa dibuka. Maka pilih Kirimi saya SMS berisi kode untuk mengatur ulang kata sandi klik lanjutkan.


 5. Maka akan ada SMS masuk dari facebook ke Hp anda berupa kode reset kata sandi. Silahkan masukan kode tersebut dihalaman facebook tadi. Klik lanjutkan.
  6. Sekarang anda sudah bisa masukkan kata sandi baru. Jangan lupa centang Keluarkan saya dari perangkat lain dengan tujuan agar facebook dikeluarkan diperangkat lain yang masih terbuka dan hanya anda yang bisa akses facebook. Klik lanjutkan.
7. Jika sudah, berarti facebook anda sudah bisa diakses.

Cara di atas adalah membuka facebook menggunakan nomor hp yang telah pernah anda masukkan sebelum facebook kena blokir. Jika ternyata anda belum pernah memasukkan nomor hp sebelumnya atau nomor hp yang sudah dimasukkan tidak aktif maka bisa mengambil pilihan pertama pada langkah ke-4 diatas. Tapi anda harus juga ingat email dan kata sandi untuk membuka email. Tujuannya untuk mendapatkan kode reset kata sandi yang dikirim oleh facebook ke email untuk bisa mengganti password baru.

Sebenarnya yang paling penting dalam keamanan sebuah akun adalah mengingat emailnya, apapun itu bentuk akunya seperti facebook, twitter, instagram, bbm dan akun lainya bisa diamankan hanya dengan sebuah email. Jadi, anda hanya perlu mempunyai email yang aktif yang terhubung pada akun tersebut. Kalau pada akun tersebut emailnya sudah tidak aktif maka anda bisa menggantinya dengan email yang aktif. Nanti akan saya jelaskan cara mengganti email pada akun facebook. Itulah tips terbaru tahun 2015  tentang cara agar akun bisa dibuka lagi.

8 comments for "Cara Buka Facebook Lupa Kata Sandi / Tidak Bisa Dibuka"

  1. Kalau belum pernah masukin no hp gimana ya gan? padahal ane juga tidak tahu apa password emailnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada langkah no 4 dibawahnya ada tulisan "Tidak punya akses kesini lagi". Klik tulisan tersebut. Nanti akan disuruh msukin email baru/ no tlepon baru dan klik lanjutkan. Kemudian jwb prtanyaan keamanan. Jika benar maka akan disusurh buat password baru prtanda akun sudah berhasil dibuka.

      Delete
  2. Gan ane udah coba tapi pilihannya cuma ada 1
    kirim ke no hp tapi no hp gak aktif jadi ane pilih tidak punya akses ke sini ane tulis email ane tp kok disuruh nulis biodata sama foto ktp/sim

    ReplyDelete
  3. Masalah nya ini pake email nya pake no hp.. terus no hape nya udah mati.. jadi gimana bisa g yaa

    ReplyDelete
  4. lupa kata sandi eung tapi emailnya udah ga aktip,,

    ReplyDelete
  5. Gan gimana nih saya email facebooknya menggunakan no hp yg udah gk aktip ,gimana caranya supaya dapat no verifikasi nya

    ReplyDelete
  6. Awalnya saya ganti nama fb saya habis itu fb saya keluar" sendiri saya masuk lagi udah nggak bisa (kata sandi salah) email saya pakek no tapi nonya udah nggak aktif, gimana ya cara mengatasinya klo bisa masuk fb aaya lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba masukkan nomor Hp anda meskipun sudah tidak aktif. Lalu klik "Tidak punya akses kesini lagi?". Setelah itu masukkan email atau nomor Hp baru. Facebook akan memberi 5 daftar teman anda. Tiga diantara lima teman itu suruh mereka untuk membuka link yg diberikan facebook. Ketiga teman itu akan mendapatkan sebuah kode. Masukkan kode tersebut pada kolom tersedia dan tekan Lanjutkan.

      Delete