Android, Komputer dan Teknologi Lainnya

Cara Agar Aplikasi Android Tidak Update Otomatis

No comments :
Adanya update aplikasi secara otomatis tentunya akan menimbulkan banyak masalah oleh sebagian orang yang tidak menginginkanya karena sangat mengganggu ketika saat sedang menggunakan hp. Selain itu biaya paket anda akan cepat habis karena aplikasi melakukan download data secara otomatis dan akan banyak manghabiskan biaya dan juga membuat smartphone menjadi lemot karena aplikasi beroperasi cukup banyak pada saat bersamaan, dan masih banyak lagi yang lainya.


Itulah beberapa penilaian dari sisi negatifnya. Jika ditinjau dari sisi positif tentunya juga sangat memberikan keuntungan seperti aplikasi pada smartphone lebih terupdate sehingga jika ada penambahan fitur baru pada aplikasi kita tidak akan ketinggalan dan kita tidak perlu updatenya lagi secara manual karena jika ada pembaharuan aplikasi maka akan langsung terupdate secara otomatis.

Nah, dari kerugian dan keuntungan diatas manakah yang lebih bagus? Jawabnya ya.. menurut pengguna masing-masing. Tetapi menurut saya alangkah baiknya hal ini dilakukan secara manual saja karena berdasarkan dari beberapa pertimbangan di atas yang akan banyak menghabiskan paket dan membuat hp lemot.juga membuat risih dengan munculnya simbol atau notifikasi download pada bagian atas layar.

Lalu bagaimana bagi yang tidak suka dengan adanya notifikasi download pada bagian atas layar tersebut, apakah bisa dihilangkan? Jawabnya tentu bisa karena memang kita sedang membahas masalah ini sekarang, anda cukup menngotak-atik pengaturan pada Play Store ataupun Google Play karena disanalah semuanya pusat aplikasi. Jika belum tau cara mengaturnya bisa perhatikan langkah dibawah ini.

Cara mematikan update otomatis aplikasi hp smartphone android:
1. Buka aplikasi Play Store
2. Klik menu berupa garis - garis yang berada pada pojok kiri bagian atas.
3. Pilih "Setelan" di bagian paling bawah.
4. Selanjutnya pilih "Perbarui aplikasi secara otomatis".
5. Setelah itu terdapat beberapa pilihan. Silahkan pilih kata "Jangan perbarui aplikasi secara otomatis". Selesai.


Dengan memilih kata "Jangan perbarui aplikasi secara otomatis" berarti mulai saat itu aplikasi tidak akan diupdate otomatis lagi. Gimana mudah bukan? Sekarang anda tidak akan diganggu lagi oleh munculnya notifikasi atau peringatan update atau perbaharui otomatis karena anda telah mematikan fungsi otomatisnya. Jika suatu saat anda ingin mengupdate aplikasi lagi maka bisa dengan merubah pengaturan tadi dengan "perbarui aplikasi secara otomatis", atau dengan cara lain anda juga bisa update secara manual melalui aplikasi yang bersangkutan. Demikianlah tutorial tentang cara agar aplikasi pada hp android tidak update otomatis.

Jika suatu saat anda ingin update aplikasi secara manual baca disini Cara Update Aplikasi Android Secara Manual.

No comments :

Post a Comment