Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi BBM Loading Lama Saat Login

Halo sobat semua,,apa kabarnya.. yang pasti baik-baik saja ya.
O ya, kyknya udah lama nih saya tidak update blog ini karena memang sekarang saya lagi melaksanakan sebuah misi dari kampus yang menjadi salah satu persyaratan untuk wisuda nantinya, itulah  sebab mengapa akhir-akhir ini saya jarang update blog ini. Jadi saya minta maaf jika semua pertanyaan ataupun komentar sahabat semua belum bisa terbalas satu-persatu. Selain itu daerah tempat tinggal saya sekarang juga jauh dari rumah tempat tinggal saya yang biasanya, jadi tidak ada komputer disini. Kalau laptop pun saya juga belum punya. Menyedihkan sekali ya teman-teman? Huhu.. Tapi saya masih tetap bersyukur kok karna masih bisa update lewat smarphone yang saya miliki saat itu ini. Hehe Begitulah kira-kira mengapa blog ini jarang update. Ok,, sekarang kembali ke topik pembahasan yaitu mengapa loading bbm atau setup ataupun pengaturan bbm saat login begitu lama seperti pada gambar dibawah ini.


Berdasarkan masalah diatas yaitu loading  bbm yang sangat lama sekali ketika pertama kali login atau pada saat pertama kali membuka aplikasi bbm. Banyak pertanyaan yang muncul dari teman-teman saya tentang permasalahan seperti itu. Nah.. kebetulan saya juga baru mengalami hal tersebut jadi tidak ada salahnya untuk berbagi kepada teman-taman semuanya mengapa aplikasi bbm loadingnya sangat lama. Untuk itu silahkan simak pengalaman saya dibawah ini.

Kemarin saya sangat kesal sekali karena hp smartphone saya mengalami masalah serius pada sistemnya sehingga mau tidak mau harus di format ulang. Hal tersebut mengakibatkan semua data - data pada hp smartphone hilang termasuk data pada bbm. Setelah selesai format ulang kembali saya download aplikasi bbm di play store. Pas awal buka aplikasi maka kita akan disuruh login. Kemudian saya login dengan memasukan alamat email dan sandi yang telah saya simpan sewaktu mendaftar dulunya. Setelah tekan tombol login ternyata loadingnya begitu lama. Memang menunggu adalah sesuatu hal yang sangat mengesalkan sekali. Akhirnya setelah lama menunggu aplikasi bbm terbuka juga setelah lebih kurang setengah jam lamanya menunggu. Saya juga belum tau apa sebabnya hal tersebut terjadi. Tapi dari situ saya bisa simpulkan kenapa saat login bbm sangat lama, padahal sewaktu mendaftar tidak selama itu. Kesimpulanya adalah, jika kita login berarti bbm kita telah terdapat beberapa data yang tersimpan didalamnya seperti kontak, obrolan, grup dan lain-lain. Jadi pada saat pertama login, bbm berusaha untuk mengembalikan data-data yang tersimpan dulunya sehingga membutuhkan waktu untuk mengembalikanya. Jika ingin lebih cepat maka cobalah berada pada area yang jaringanya lebih bagus.

Nah..begitulah kira-kira solusi tentang permasalahan loading lama pada bbm hp android pada saat login. Jadi kesabaran kita memang diuji pada saat itu.

9 comments for "Mengatasi BBM Loading Lama Saat Login"

  1. tapi di hp saya .. loadingnya trlalu lama.. dri jam 5 subuh tdi smpai jam 10 pagi aja blum jga trbuka itu bbm saya... msih loading kyk gmbar diatas ituu . .
    koneksi saya jga bgus . .

    ReplyDelete
  2. sama saya juga begitu bahkan seharian kalo menggunakan paket data loading aja tapi saat di konekan menggunakan wifi langsung bisa login meski jaringan wifi jelek

    ReplyDelete
    Replies
    1. brrti msti pke wifi bru bisa gtu ya gan ?

      Delete
  3. Iyaa ini lama bngett log in nyaa..

    Tdi nyaa abis eror bbm nya tiba2 kontak obrolan grup ilang semua,,: (

    ReplyDelete
  4. kenapa loading sign in lama,padahal sinyal bagus

    ReplyDelete
  5. Udah 3 hari nunggu loading msih aja blm bsa msuk... Knp ya? Ada solusi??

    ReplyDelete
  6. Sama broo gua juga lama banget

    ReplyDelete