Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Dp BBM Agar Tidak Terpotong dan Terpasang Full

Halo sahabat blogger, kali ini saya akan berbagi tips tentang cara memasang dp bbm suapaya tidak terpotong dan bisa terpasang full. Banyak yang masih bingung dengan cara ini. Saya pun juga bingung awalnya tapi setelah diberitahu teman saya bagaimana caranya, sekarang dp bbm saya sudah bisa terpasang full dan tidak terpotong lagi.

Ketika memasang dp bbm maka kita harus seleksi foto terlebih dahulu agar disesuaikan dalam bentuk persegi dan apabila foto kita tidak persegi maka akan kepotong seperti gambar diatas, jadi perlu mempersiapkan bentuk foto yang persegi agar tidak terpotong dan bisa ditampilkan semua. Lalu bagaimana jika kita kesusahan dalam membuat foto persegi padahal semua foto kita dalam ukuran tidak persegi. Jika foto yang tidak persegi jika diusahakan untuk membuatnya persegi maka bentuknya tidak akan sesuai dengan yang aslinya. Untuk itu perlu mengikuti langkah dibawah ini supaya foto yang tidak persegi bisa terpasang dengan baik pada bbm.

Cara Agar Dp BBM Tidak Terpotong dan Tepasang Full:
1. Siapkan foto yang akan dijadikan dp bbm dan buka foto tersebut melalui galery.
2. Dalam keadaan foto terbuka, ambil gambar screen shoot nya.
3. Jika sudah buka aplikasi BBM dan jadikan gambar hasil screen shoot tadi sebagai dp bbm. Maka sewaktu seleksi gambar tidak akan terpotong sebagaimana yang terlihat seperti gambar dibawah ini.


Selesai deh tutorial cara memasang dp bbm agar tidak terpotong. Gimana mudah bukan, ya mudah kok dan tidak rumit. Hanya saja terasa rumit bagi yang belum tahu. Sekarang sobat sudah bisa melakukanya, berarti juga sudah bisa saling berbagi ilmu yang sederhana ini kepada teman-teman sobat yang belum tahu tentang tips mudah ini.

Oh ya, jika sobat belum tahu cara ambil gambar screenshootnya maka bisa dengan menekan tombol kunci layar diukuti dengan tombol volume bagian bawah, mungkin tiap - tiap hp juga berbeda dalam pengambilan screenshot jadi sobat juga harus tahu dulu bagaimana cara mengambil screenshot dari layar hp android. Jika sudah tahu berarti sudah bisa mengikuti langkah di atas.

Nah, begitulah caranya memasang foto dp bbm full yang pernah saya praktekkan pada hp smartphone Oppo joy R1001. Silahkan mencoba pasang dp bbm agar tidak kepotong dan terpasang full semoga berhasil. Jangan lupa di komentarnya ya, jika sudah berhasil. Thanks.

3 comments for "Cara Memasang Dp BBM Agar Tidak Terpotong dan Terpasang Full"

  1. Mantap gan..ternyata mudah juga ya caranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan sngat mudah sekali, hanya dengan mengambil screenshot foto yang mau dipasangi dp pada bbm.

      Delete
  2. mantappp... oiya ya ternyata di SS dlu biar hasilnya full. thanks bgt gan.. bermanfaat sekali ini..ane malah baru tau wkªkªkªkªkªkª

    ReplyDelete