Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merekam Layar Hp Android Mudah dan Cepat

Halo sobat kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara merekam aktifitas pada layar android dengan mudah, akan dijelaskan disini caranya sampai berhasil. Baiklah sebelum masuk ke langkahnya alangkah baiknya kita ketahui dulu apa tujuan dari merekam layar android? sebelum dijelaskan mungkin sebagian dari sobat sudah tahu apa tujuan dari topik ini karena tidak mungkin sobat mencari artikel ini kalau tidak tau apa tujuanya selain itu dari judulnya aja juga udah bisa ditebak. Tujuanya adalah tidak lain mengambil video selama melakukan aktifitas di android video tersebut bisa berupa apa aja yang bisa bermanfaat untuk orang lain atau diri sendiri sebagai contoh membuat video tutorial tentang cara root android dengan mudah dan cepat bisa dilihat di youtube.

Untuk melakukan hal ini banyak aplikasi yang bisa kita gunakan, tergantung mana yang dirasa lebih mudah. Beberapa pilihan aplikasi yang bisa di download di play store secara gratis yaitu:
- Screen Recorder
- No-Root Rekam Layar
- Scr Screen Recorder
- No-Root Screen Recorder

Dari beberapa aplikasi diatas yang paling bagus menurut saya adalah Screen Recorder karena selain penggunaan yang mudah, ringan, juga jarang terjadi error. Tapi sebelum mendownload aplikasi diatas anda harus melakukan root terhadap hp anda terlebih dahulu.
Baca : Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat Tanpa Pc.

Jika telah selesai di root sekarang anda sudah bisa download aplikasi Screen Recorder dan menginstalnya di hp smartphone android anda. Kalau hp smartphone tidak di root maka aplikasi tidak bisa dibuka dan digunakan. Dari penjelasan diatas maka bisa disimpulkan langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Root android.
2. Download aplikasi di play store dan install.


3. Buka aplikasi tekan "Mulai Merekam".
4. Maka aktifitas merekam akan dimulai beberapa detik setelahnya.
5. Untuk stop usap bagian atas layar tekan "Berhenti" atau bisa juga buka dngan aplikasinya untuk berhenti.
6. Selesai.

Sekarang video anda telah tersimpan pada folder video. Silahkan cari dibagian mana folder video itu berada tentunya anda sendiri yang tahu. Gimana? sudah cukup jelas bukan. Ya,, begitulah caranya memang mudah kok. Semoga bermanfaat.

4 comments for "Cara Merekam Layar Hp Android Mudah dan Cepat"

  1. Mungkin root-nya belum berhasil. Coba gunakan "Root Checker" untuk mengcheck apakah root sudah berhasil atau belum.

    ReplyDelete
  2. artikelnya bermanfaat, karena saya butuh untuk bahan artikel di blog saya untuk membuat tutorial dari hape hehehe :)

    ReplyDelete
  3. gan cara bikin video android tapi ada muka kita di pojok itu pake apa ya

    ReplyDelete