Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Format Hp Android Supaya Bisa Bagus Lagi

Saat hp android mulai bekerja dengan tidak normal dan tidak tahu lagi cara memperbaikinya seperti kesalahan instal aplikasi, hp kena virus, banyak tumpukan file-file cache, hp lemot, muncul aplikasi yang aneh-aneh saat terhubung ke internet dan lain sebagainya. Jika kondisi seperti diatas terjadi dan tidak tahu lagi harus bagaimana padahal semua cara sudah dicoba langkah satu-satunya adalah melakukan format pada hp atau bisa juga disebut dengan instal ulang hp yang artinya memasang ulang semua perangkat yang ada di hp.

Sebelum melakukan format ulang pada hp sebaiknya anda melakukan backup atau memindahkan data-data penting terlebih dahulu yang ada di memori telepon seperti, foto, lagu, video, catatan, kontak dan data lain yang dirasa perlu dipindahkan ke kartu memori dan kontak bisa disalin ke kartu sim. Mengapa ini perlu dilakukan? karena apapun data yang ada di telepon akan hilang kecuali yang ada di kartu memori.
Perhatikan langkah-langkah berikut untuk melakukanya. Tips ini saya lakukan pada hp oppo joy jadi ada kemungkinan menu/ kata-katanya tidak sama dengan hp lain, untuk itu agar bisa menyesuaikan. Tapi biasanya semua hp android sama/ tidak jauh berbeda caranya.

Perhatian! Sebelum melakukan reset pada hp anda, sebaiknya backup dulu data - data pada memori telelpon dengan memindahkanya ke kartu memori seperti kontak dan data lainya yang telah disebutkan diatas karena akan terhapus.

Cara Format Hp Android Supaya Bisa Bagus Lagi Seperti Awal:

1. Buka Pengaturan. Lihat pada bagian paling bawah, pilih Lainya.
2. Kemudian Pilih Kembali ke pengaturan pabrik.
3. Centang Hapus semua dan tekan Setel ulang telepon lalu masukan password 0000 (jika password telepon belum pernah diubah sebelumnya) lalu tekan Ok.


5 Maka sekarang hp Anda akan restar untuk melakukan format. Tunggu proses sampai selesai.

Jika sudah selesai maka hp anda sudah normal lagi kembali seperti awal saat membeli. Mungkin anda sedikit kebingungan dengan tampilan barunya. Tapi masalah menjelang terbiasa yang penting hp tidak menjadi aneh dan bisa beroperasi lagi dengan normal.

Anda perlu mendownload aplikasi lagi di play store karena aplikasi sebelumnya sudah terhapus dan anda juga perlu login lagi ke bbm dengan akun yang lama jika email dan kata sandinya masih di ingat jika tidak terpaksa mendaftar baru lagi.

Begitulah cara melakukan format ulang pada hp android semoga memberikan kemudahan bagi anda yang membutuhkan tips ini.

2 comments for "Cara Format Hp Android Supaya Bisa Bagus Lagi"

  1. Malam HP saya setelannya itu yang tidak berfungsi lagi, mengapa demikian dan bagaimana cara membuat setelannya jalan lagi. HP saya samsung J1. Terima kasih...

    ReplyDelete
  2. Cara mengembalikan fungsi setelan pada HP Samsung bagaimana ya?

    ReplyDelete