Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Tidak Masukin Password Terus Saat Laptop Ditinggal Sebentar

Pada kasus ini teman saya sempat merasa jengkel sekali dengan perilaku laptopnya yang selalu minta password setiap satu menit ditinggal, tiba-tiba tampilannya mati sendiri sehingga harus memasukkan pasword lagi untuk membukanya.

Apakah sobat pernah mengalami hal yang sama?

Jika ya, kebetulan kali ini saya akan membahas tentang masalah tersebut yaitu cara agar laptop tidak minta masukin password terus saat ditinggal sebentar.

Sebenarnya masalah ini hanyalah simple yaitu hanya berkaitan dengan pengaturannya saja dan tidak ada ciri-ciri kerusakan pada laptop tersebut baik secara hardware maupun software. Perilaku laptop yang mati sendiri saat ditinggal menandakan laptop dalam keadaan standby. Jika pengguna mengaktifkan password saat awal menghidupkan laptop maka itu juga akan berlaku untuk dalam keadaan standby. Jadi jika sobat tidak menginginkan laptop minta pasword terus-terusan silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk menonaktifkannya.

Menonaktifkan Permintaan Password Pada Laptop

1. Klik Start pilih Control Panel, lalu Hardware and Sound.
2. Kemudian klik Power Options.
3. Pada bagian kiri klik Choose when to turn off the display.

 
4. Setelah muncul jendela baru atur waktu "Turn off the display" sesuai waktu yang anda inginkan. Begitu juga dengan "Put the computer to sleep".


5. Terakhir tekan "Save Change".

Gimana mudah kan? Sekarang coba tes tinggalkan laptop anda beberapa menit ataupun beberapa jam maka ia tidak akan minta password lagi. Kalau tampilan laptop anda tiba-tiba mati itu hanya dalam keadaan posisi standby saja yang tujuanya untuk menghemat daya, cara menghidupkanya kembali cukup tekan sembarang tombol maka laptop akan langsung menyala. Anda juga bisa mengatur lama waktu stanby sebuah laptop.

Post a Comment for "Tips Agar Tidak Masukin Password Terus Saat Laptop Ditinggal Sebentar"