Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menjadikan Hp Smartphone Sebagai Modem

Mau tau cara "Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem"? silahkan baca terus postingan ini. Biasanya pengguna laptop yang ingin terhubung ke internet haruslah memiliki modem atau pergi ke area yang tersedia jaringan Wifi seperti di kampus - kampus. Tapi bagaimana jika anda tidak tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli modem sedangkan jaringan wifi dekat area anda tidak ada, maka bisa manfaatkan Hp android yang anda miliki yang nantinya bisa terhubung melalui Hotspot Wi-Fi. 
Sebenarnya Hp selain android juga bisa dimanfaatkan sebagai modem asalkan mendukung Hotspot-Wifi. Tetapi karna saya menggunakan adroid maka saya buat judulnya fokus ke Hp android.


Begini Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem:

1. Aktifkan Hotspot-Wifi pada Hp anda dengan cara, masuk ke Pengaturan, pilih Lainya
2. Lalu ketuk Tambatan Wi-Fi


3. Jika sudah, maka akan terlihat sinyal Wifi di laptop dengan nama jaringan merek hp anda sendiri
4. Masuk ke jaringan tersebut dan akan dimintai password
5. Lihat paswordnya pada pengaturan Hotspot-Wifi. Ketuk Atur hotspot Wi-Fi yang berada dibawah tambatan Wi-fi. Maka anda akan melihat passwordnya, silahkan masukkan password tersebut.
6. Sekarang aktifkan jaringan internet Hp anda (Data Seluler).
7. Selesai

Gimana mudah kan, sekarang anda sudah bisa terhubung ke internet hanya dengan memanfaatkan hp smartphone yang mendukung fitur hotspot wifi dan tidak perlu lagi beli mode. Begitulah "Cara Memanfaatkan Hp Android Sebagai Modem" yang pernah saya coba. Semoga cara ini bisa memberikan kemudahan bagi anda yang tidak mempunyai modem.

Post a Comment for "Tips Menjadikan Hp Smartphone Sebagai Modem"