Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Blokir Pesan Pada Inbox Yahoo Mail

Yahoo mail adalah sebuah penyedia surat elektronik (webmail) dari yahoo. Disini kita dapat membuat email secara gratis. Sebagian orang alamat email biasanya diperlukan untuk mendaftar pada akun yang ada di internet seperti akun facebook, twitter dll. Banyak orang yang menggunakan email sebagai syarat untuk pendaftaran akun tertentu.

Seharusnya jika email tersebut anda gunakan untuk berkirim surat dan file penting tidak seharusnya anda mendaftarkanya ke sembarangan akun yang tidak dikenal. Bahkan akun yang dikenal sekalipun, karena email anda akan terus menerima pesan yang berkaitan dengan layanan terkait dengan akun tadi sehingga hanya akan menutupi pesan penting yang masuk ke inbok anda. Untuk itu anda bisa membuat dua buah email dengan yang satu untuk berkirim surat dan yang satu untuk mendaftar akun. Sehinngga dengan cara ini inbok anda tidak akan terganggu.

Lalu bagaimana jika inbox pada email anda sudah terlanjur dipenuhi dengan pesan - pesan yang tidak berguna  seperti iklan, pemberitahuan facebook, twitter yang terus datang tiap waktu. Tenang saja anda bisa memblokirnya dengan cara dibawah ini. Tapi sebelumnya coba perhatikan pada inbok pada gambar dibawah ini begitu banyak pesan dari orang yang tidak dikenal. Untuk mengatasinya supaya tidak masuk lagi ke inbox ikuti langkah dibawah ini.


Cara Blokir Pesan Pada Inbox Yahoo Mail:
1. Pertama  login dulu ke akun yahoo mail sobat.
2. Masuk ke inbok.
3. Untuk memblokirnya maka kita  harus tahu dulu emailnya. Untuk mengetahui email bisa dengan cara klik kanan email yang mau diblokir pilih Saring Email Seperti Ini. Maka muncul jendela baru dan anda akan melihat alamat emailnya.
4. Sekarang tinggal blokir email tersebut, klik Pengaturan > Alamat Yang Diblokir.
5. Masukan alamat email tadi pada kolom 2, tekan Blokir. Selesai

Dengan melakukan langkah-langkah diatas maka pesan-pesan yang tidak berguna yang bisa dikatakan spam yang akan hanya memenuhi inbox tidak akan bisa lagi merasuki inbox pada email anda. Sekarang inbox anda aman dari email-email yang tidak penting.Baiklah sekian tuorial tentang cara blokir pesan yang masuk ke inbox yahoo mail yang pernah saya cobakan. Semoga bisa bermanfaat.

1 comment for "Cara Blokir Pesan Pada Inbox Yahoo Mail"