Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kehebatan Kopassus Indonesia Ditakuti Sekaligus Diakui Dunia

Sekarang kita akan bercerita tentang bagian dari pertahanan Indonesia yaitu Kopassus. Dimana Kopassus adalah singkatan dari Komando Pasukan Khusus. Kopassus adalah bagian komando utama tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat Indonesia yang menjadi pertahanan bagi negara Indonesia. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di medan, menembak dengan tepat, pengintaian dan anti terror. Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya. Sehingga pasukan ini sering disebut pasukan baret merah. Moto Kopassus adalah berani, benar, berhasil.

Sumber gambar : kaskus

Keahlian menembak sasaran secara tepat menjadi syarat mutlak anggota pasukan elite seperti Kopassus. Sebab, berbeda dengan pasukan biasa, pasukan elite menjadi andalan untuk menjalankan tugas-tugas penting yang tentunya memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Menembak tepat sasaran menjadi salah satu keahlian yang dimiliki Kopassus ketimbang pasukan elite dari negara lain. Dalam pertemuan Pasukan Elite Asia Pasific yang diselenggarakan pada Desember 2006, personel Kopassus meraih juara penembak jitu (sniper). Canggihnya, senjata yang digunakan merupakan senjata buatan bangsa sendiri yang diproduksi oleh PT Pindad. Sementara, di posisi kedua diraih oleh pasukan elite Australia.

Kehebatan yang dimilikinya Kopassus membuatnya disegani militer negara lain. Bahkan, sejumlah negara di dunia meminta Kopassus untuk melatih pasukan militernya, seperti negara-negara di Afrika Utara dan Kamboja. Nah, sekarang sudah tahukan apa itu kopassus.

Anda dapat menyaksikan film kopassus indonesia di youtube. Film profile Kopassus yang digerap oleh Jose Purnomo, cari di youtube dengan kata kunci "kehebatan Kopassus Indonesia yang disegani dunia". Kesan pertama saya melihat video tersebut lumayan mengejutkan karena tidak menyangka Indonesia memiliki tentara elit yang sangat terlatih, bukannya sombong tapi itu adalah kenyataan bahwa Indonesia berada urutan ke 14 dalam bidang militer dunia.

Proses perekrutannya pun sangat berbahaya dan tergolong brutal, juga sempat mendapat kritik dari pasukan elite negara lainya karena terlalu brutal dan berbahaya hingga batas kemampuan manusia. Pokoknya liat saja filmnya di youtube atau film lainya yang berkaitan. Tentunya anda akan terkagum dengan tentara Indonesia yang tidak pernah terfikirkan oleh anda sebelumnya.

Post a Comment for "Kehebatan Kopassus Indonesia Ditakuti Sekaligus Diakui Dunia"